Prediksi 2009 Ala Ki Kusumo

Tahun 2009 adalah tahun kerbau api dalam kandang. Tahun penuh emosi dan amarah. Akan banyak perseteruan dan benturan. Benturan keras dunia politik, melejitnya angka kriminalitas, terus merembet ke dunia selebriti. Skandal, kasus narkoba, kawin cerai, akan mewarnai wajah selebriti kita di tahun 2009. Kelesuan dunia film nasional dan merosotnya pamor beberapa band tersohor sebagian cermin panjang carut marut krisis global.

Itulah sekelumit garis besar catatan supranatural kondang Ki Kusumo. Dalam pandangan metafisik, pemilik Putra Kusuma Pictures ini, menegaskan kasus perseteruan suami istri di kalangan artis pada tahun 2009 belum menemukan titik bakal reda. Kekerasan dalam dunia artis tetap terjadi terutama dilakukan artis ternama.

"Akan ada artis ternama tersangkut skandal seks dengan pejabat yang mempunyai posisi terhormat. Seorang artis lama tiba-tiba akan muncul menjadi sorotan di tahun 2009 karena aksinya. Kasus narkoba di kalangan artis akan tetap marak. Bahkan, akan ada artis kawakan yang akan terlibat dalam kasus penipuan," tambahnya.

Ditemui di kediamannya, di Bilangan Jati Asih, Bekasi, Rabu (31/12), paranormal yang kerap menangani artis dan pejabat ini, mengisyaratkan akan munculnya band baru berisikan anak muda yang akan populer menyaingi para seniornya.

"Musik pop tetap akan populer dan digandrungi anak-anak muda. Untuk musik dangdut sementara ini seperti masih mencari arah," jelasnya.

Tentunya prediksi Ki Kusumo ini akan menjadi warning tersendiri bagi artis dari kalangan dangdut untuk menjaga eksistensi. "Di dunia film pun begitu, semuanya datar-datar saja, kalau tidak ingin dikatakan melesu," tambahnya.

Kalau secara umum, berdasarkan hasil komat-kamit metafisikanya, pria kelahiran Rawamangun, Jakarta Timur, ini menilai kondisi Indonesia di tahun 2009, tak akan beranjak jauh dari tahun 2008.

Dunia politik tetap berantakan, kebijakan untuk kepentingan umum tidak berjalan secara maksimal, janji-janji yang diberikan akan jadi bumerang dan membuat rakyat marah, bencana alam tetap akan terjadi, di dunia bisnis terpaksa harus lebih mengencangkan ikat pinggang.

Di akhir pertemuan Ki Kusumo mencoba memberi peringatan, "Bulan Januari hingga Agustus adalah bulan yang perlu diwaspadai. Bulan-bulan tersebut adalah bulan yang rumit. Bulan-bulan penuh bencana yang akan meresahkan masyarakat. Konsep perbaikannya mulai bulan September. Solusinya adalah melakukan yang terbaik."

"Prinsipnya, tidak ada yang abadi. Berawal dari adanya pengerusakan untuk selanjutnya muncul perbaikan dan pembaruan. Ada sisi buruk, tentunya ada sisi baik. Ibarat ada siang ada malam. Tahun 2009 banyak sekali keburukan, namun di tahun selanjutnya perbaikan-berbaikan yang menggembirakan nyaris terwujud. Persoalannya kembali pada manusianya. Jadi jalani tahun 2009 dengan niat pribadi, dengan hati yang tulus, apa pun pekerjaan dan aktivitasnya, lakukan dengan baik dan dekatkan diri dengan Sang Pencipta," tuturnya panjang lebar. (Kapanlagi.com)

1 comments:

zamiele said...
January 14, 2009 at 1:02 PM

iya deh

Post a Comment